The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Permainan kecil merupakan salah satu bentuk materi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah dasar. Perinainan kecil memimiliki unsur-unsur gerak yang dapat memicu pertumbuhan dan perkembangan siswa. Disamping itu permainan kecil mudah dipahami siswa sehingga mudah diterapkan di sekolah dasar. Aturan yang tidak terlalu rumit, lama permainan dan fasilitas permainan yang bisa dimodifikasi turut membangkitkan keinginan siswa untuk melakukan permainan kecil. Untuk itu dilakukanlah penelitian untuk meilibat sejauh mana motivasi siswa terhadap modifikasi permainan kecil. Penelitian dilakukan terhadap 38 sampel yaitu siswa kelas IV dan Kelas V yang berada di  SD Negeri 18 Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman . Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran angket kepada siswa yang terdiri dari lima kategori jawaban yaitu sangat setuju (SS), setuju (S), tidak setuju (TS), dan sangat tidak setuju (STS) terhadap modifikasi permainan kecil. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan di SD Negeri 18 Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, didapatkan 5,00% menyatakan sangat setuju terhadap modifikasi permainan kecil dalam pembelajaran pendidikan jasmani olabraga dan kesehatan, 57,57% menyatakan setuju terhadap modifikasi perniainan kecil dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, 37,24% menyatakan tidak setuju terhadap modifikasi permainan kecil dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, dan 0,20% menyatakan sangat tidak setuju terhadap modifikasi permainan kecil dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.


Keywords


Motivasi, permainan kecil, penjas


Fatal error: Call to a member function getCount() on null in /home/jour4284/public_html/__addons__/jurnal.konselingindonesia.com/cache/t_compile/responsiveTheme^%%38^38D^38D7420B%%article.tpl.php on line 220