The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini didasarkan pada kurangnya motivasi siswa melakukan aktivitas yang mendukung kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris. Kegiatan siswa lebih banyak kurang efektif dalam belajar. Hal ini menyebabkan hasil belajar siswa menjadi rendah. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan model pembelajaran saintifik untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Bahasa Inggris siswa kelas IX SMP. Penelitian ini menggunakan metode PTK untuk melakukan perbaikan terhadap pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa aktivitas siswa meningkat dari siklus I ke siklus II. Hasil belajar siswa juga meningkat dan hanya 4 orang siswa yang tidak tuntas dalam belajar. Hal ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran saintifik dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Inggris dengan topik prosedur tesks.


Keywords


model pembelajaran saintifik, aktivitas, hasil belajar, prosedur teks