The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini berawal dari rendahnya kinerja dosen penasehat akademik  yang diketahui berdasarkan wawancara yang dilakukan  dengan mahasiswa jurusan TV dan FILM ISI Padangpanjang. Kinerja dosen penasehat akademik adalah sesuatu yang telah dicapai oleh dosen penasehat akademik yang diukur melalui persepsi mahasiswa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya berdasarkan kompetensi yang dimilikinya.  Jenis penelitian adalah korelasional deskriptif. Dalam penelitian ini terdapat  populasi sebesar  135,  teknik pengambilan sampel  teknik Simple Random Sampling dan diperoleh jumlah sampel 100. Pengumpulan data dengan skala likert, dan analisis data dengan analisis deskriptif korelasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja dosen PA berkategori rendah  dan masalah akademik mahasiswa berada pada kategori sedang, , sehingga dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kinerja dosen PA dengan masalah akademik mahasiswa. Tingkat korelasi antara kinerja dosen PA dengan masalah akademik mahasiswa sangat rendah atau tidak terlalu signifikan bahkan bisa dikatakan hampir tidakberkorelasi sama sekali.


Keywords


helping relationships; motivation counseling